The Promise

Judul: The Promise
Genre: Horror | Drama
Release Date: 11 Oktober 2017
Durasi: 114 min
Rated: R
Format: OD DTS R1 
Bahasa: Thai
Subtitles: Indonesia, Inggris
Pemain: Numthip Jongrachatawiboon, Apichaya Thongkham, Thunyaphat Pattarateerachaicharoen


Sinopsis 
Di tahun 1997, krisis keuangan yang dikenal di Thailand sebagai Krisis Tom Yum Goong merupakan malapetaka yang menimpa Asia dan membuat banyak jutawan bangkrut dalam semalam. Masa depan cerah dari dua sahabat, Boum dan Ib, hancur ketika keduanya tahu bahwa keluarga mereka mengalami kebangkrutan. Semua aset mereka telah disita untuk membayar hutang. Pembangunan sebuah apartemen mewah, yang merupakan proyek gabungan dua keluarga mereka, telah dihentikan. Tak mampu menerima kenyataan, Boum dan Ib memutuskan untuk bunuh diri di lokasi pembangunan tersebut, di mana mereka berjanji akan bersama selamanya. Pada akhirnya, hanya Ib yang kehilangan nyawanya.
Dua puluh tahun kemudian, Boum (Numthip Jongrachatawiboon) menjadi seorang pengusaha real estate yang sukses. Suatu hari, ia mengunjungi proyek pembangunan yang tak selesai tersebut bersama putri kesayangannya, Bell (Apichaya Thongkham). Tetapi malamnya, Boum menemukan Bell berjalan dalam tidurnya dan bicara sendirian dalam kegelapan. Kondisi Bell yang berjalan-jalan saat tidur makin parah setelahnya. Apa yang paling dikhawatirkan oleh Boum adalah kelakuan dan kata-kata Bell saat ia tertidur mengingatkannya pada Ib.
Apa yang dapat dilakukan Boum untuk melepaskan dirinya dari janji yang telah mengikatnya? “Berjanjilah padaku kau tidak akan meninggalkan aku.”